Komplek Panorama Indah Sindeka Salak, Kab. Pakpak Bharat, Sumatra Utara 22272
Telp/Fax: (0627) 7433003
Berita

PJ BUPATI TINJAU GOTONG ROYONG DI SALAK

Jumat, 22 Februari 2019

Semangat membangun negeri juga ditampilkan dalam bentuk yang sederhana, yaitu bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar, sebagaimana yang terlihat pada Jumat pagi (22/02) saat masyarakat Salak dari berbagai komponen, termasuk pelajar dan PNS bahu-membahu membersihkan lingkungan.

“Ini merupakan pola penataan kota dan kebersihan dengan cara yang murah meriah, yaitu melalui bergotong-royong membersihkan lingkungan”, tutur Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, saat meninjau masyarakat yang bergotong-royong di seputaran kota Salak.

Pj. Bupati yang didampingi pimpinan OPD dan Camat Salak serta Muspika Kecamatan Salak menuturkan bahwa kebersihan merupakan tanggung jawab semua dan bukan hanya menjadi beban pemerintah. “Peran kita di sini adalah melakukan pemberdayaan untuk menata kota agar lebih baik dan lebih indah”, sambungnya.

Selain itu Pj. Bupati juga melakukan peninjauan langsung kondisi jalan Provinsi yang menjadi jalan protokol di Kota Salak. “Karena jalan ini sebagai dukungan sarana dan prasarana untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, baik itu dalam konteks distribusi logistik maupun bentuk kehadiran pemilih nantinya. Jangan sampai ada gangguan teknis dalam pelaksanaannya”, jelas Asren Nasution.

Sekaitan dengan pelaksanaan pemilu nantinya, Pj. Bupati juga mengunjungi Polsek Salak dan Koramil Salak untuk melihat sejauhmana kesiapan institusi ini menghadapi Pemilu 2019 nantinya. Pj. Bupati juga berpesan agar kedua unsur ini, TNI dan Polri tetap menjaga netralitasnya dan menunjukkan peran yang besar dalam mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yang hari “H”-nya jatuh pada tanggal 17 April 2019. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)