Komplek Panorama Indah Sindeka Salak, Kab. Pakpak Bharat, Sumatra Utara 22272
Telp/Fax: (0627) 7433003
Berita

PJ BUPATI HADIRI PEMBUKAAN STQH XVI DI KOTA TEBINGTINGGI

Selasa, 16 April 2019

Acara pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits ke-16 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajecksyah, di Lapangan Merdeka, Kota Tebingtinggi pada Selasa malam (09/04), turut dihadiri oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, bersama jajaran terkait, ditandai dengan pemukulan beduk secara bersama-sama di lokasi acara.

Wagubsu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkot Tebing Tinggi maupun panitia yang menyelenggarakan STQH Sumut ke-16 tersebut dengan sangat baik. Beliau juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten/Kota agar dapat meningkatkan kualitas masing-masing, begitu juga kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut, kiranya bisa mengevaluasi dengan baik apa saja kekurangan dari para peserta guna pengembangan kualitas ke depan.

Sebelumnya, Pj. Bupati bersama Walikota Tebingtinggi juga meresmikan bazar UMKM pada STQH ke-16, di arena utama, serta meninjau langsung stand PD PAL Kabupaten Pakpak Bharat. Wali Kota Tebing Tinggi, Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, mengatakan bahwa adanya bazar dalam pelaksanaan STQH ke-16 tingkat Provinsi Sumatera Utara itu, karena pihaknya selalu menginginkan UMKM terlibat dalam berbagai event. 

Rangkaian acara pembukaan STQH ini diawali dengan pawai taaruf mengelilingi Kota Tebingtinggi yang diikuti oleh seluruh Kafilah, termasuk Kafilah Kabupaten Pakpak Bharat, yang terdiri dari 20 orang peserta yang didominasi para generasi muda beserta 14 orang official. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)