Komplek Panorama Indah Sindeka Salak, Kab. Pakpak Bharat, Sumatra Utara 22272
Telp/Fax: (0627) 7433003
Berita

PJ BUPATI SERAHKAN LKPD KABUPATEN PAKPAK BHARAT

Selasa, 16 April 2019

Bentuk kepatuhan tetap ditunjukkan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat walaupun ada beberapa kendala terkait kejadian di akhir tahun lalu, dengan tetap menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kab. Pakpak Bharat yang diserahkan Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, dan diterima langsung Kepala Perwakilan BPK RI Sumatera Utara, Dra. Vincentia Moli Ambar Wahyuni, MM Ak, pada Selasa pagi (09/04) di Gedung BPK, Jl. Imam Bonjol, Medan.

Pj. Bupati yang didampingi Ka. BPKPAD, Dra. Nurita Berutu dan Inspektur Kabupaten, Budianta Pinem, SE (Ak.), mengutarakan pada dasarnya Pemkab Pakpak Bharat terus mematuhi saran dan petunjuk dari BPK terkait penyajian laporan keuangan, akan tetapi karena adanya beberapa keterbatasan, mungkin saja ada kelemahan dalam penyajian yang tak terlihat. “Untuk itu akan dilakukan perbaikan-perbaikan saat audit rinci nantinya”, jelas Pj. Bupati.

Pj. Bupati juga menegaskan bahwa Pemkab Pakpak Bharat sangat berkepentingan menuntaskan temuan-temuan tim pemeriksa dan berharap tim pemeriksa dapat menyampaikan langsung perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan saat pemeriksaan berjalan, sehingga Kabupaten Pakpak Bharat dapat mempertahankan Opini WTP sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu Kepala BPK menyampaikan beberapa hal yang akan mempengaruhi LKPD tersebut. BPK juga yakin Pakpak Bharat akan dapat mempertahankan Opini WTP sepanjang temuan yang ada segera ditindaklanjuti.  Beliau berharap LKPD Kabupaten Pakpak Bharat sudah sesuai dan tersedia dokumen pendukung sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Sumber berita: BPKPAD dan Inspektorat Kab. Pakpak Bharat)