Komplek Panorama Indah Sindeka Salak, Kab. Pakpak Bharat, Sumatra Utara 22272
Telp/Fax: (0627) 7433003
Berita

PJ BUPATI PAKPAK BHARAT HADIRI MUSRENBANG TINGKAT PROVINSI

Kamis, 18 April 2019

Rangkaian Musrenbang tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 untuk RKPD tahun 2020 yang dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan yang digelar sejak 9 April s/d 12 April 2019, turut dihadiri oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, bersama beberapa pimpinan OPD terkait.

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi yang membuka secara resmi acara ini menyampaikan ada lima prioritas pembangunan yang diminta agar pelaksanaannya tidak ‘asal jadi’. Gubernur menyebutkan dalam kepemimpinannya, ada program prioritas bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan tema ‘Membangun Desa, Menata Kota’.

Selanjutnya, Edy menyinggung soal infrastruktur. Perbandingan kondisi jalan nasional di Sumut dibandingkan Riau, Aceh dan Sumbar menurutnya, begitu buruk. Sehingga perlu ada perhatian serius khususnya dari pemerintah pusat. Lebih jauh ditegaskan Edy, rencana pembangunan disiapkan sedemikian rupa dengan serius. Sebab meskipun sedikit, jika disusun jelas dan baik, lebih baik dari yang banyak tetapi tidak dikerjakan bahkan tak seusai kebutuhan.

Sementara dua perwakilan pemerintah pusat yakni Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tumpak Haporan Simanjuntak dan Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Subandi Sardjoko memaparkan program pembangunan nasional dari berbagai sektor. Termasuk Sumut yang merupakan prioritas di berbagai bidang. Karena itu pula, beberapa proyek strategis nasional difokuskan ke provisni ini. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)