Komplek Panorama Indah Sindeka Salak, Kab. Pakpak Bharat, Sumatra Utara 22272
Telp/Fax: (0627) 7433003
Berita

PERINGATAN ISRA' MI'RAJ DI KABUPATEN PAKPAK BHARAT

Jumat, 3 Mei 2019

Ada yang sedikit berbeda kali ini dalam penyelenggaraan Isra’ Mi’raj di Kabupaten Pakpak Bharat yang bersamaan dengan penyambutan bulan suci Ramadhan pada Kamis (02/05) di Balai Diklat, Cikaok, Kecamatan STTU Julu. Panitia penyelenggara menghadirkan para qori dan qori’ah hasil STQ yang baru dilaksanakan dan akan bertanding di Kota Pontianak dalam pelaksanaan STQ Nasional ke-25 dan dilaksanakan pasca lebaran, termasuk abang-adik Sulaiman Tumangger dan Adnan Tumangger, yang merupakan putra asli Pakpak Bharat, yang dalam kesempatan ini melantunkan suara indahnya membacakan ayat-ayat suci di hadapan hadirin, termasuk Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, beserta Ny. Dra. Raudatus Shafa Asren Nasution, M.Psi, Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si beserta jajarannya, para anggota DPRD, antara lain Ronal Lubis dan Elson Angkat, SS, penceramah, Al Ustadz Prof. Dr. H. Syahrin Harahap, MA, beserta undangan lainnya, yang membuat suasana perayaan kali ini begitu syahdu dengan penampilan para peserta STQ dari Sumatera Utara.

Selain itu pembacaan sari tilawah juga langsung menggunakan bahasa Pakpak sehingga perayaan ini begitu bermakna dengan mengangkat akar dan budaya di Kabupaten ini. Pj. Bupati mengapresiasi kehadiran para peserta STQ dan berharap para tunas-tunas muda ini akan mengukir prestasi dalam penyelenggaraan MTQ pada tahun depan yang direncanakan di Kota Tebingtinggi.

“Inilah wujud kebersamaan dalam memandang kemajuan dan pembangunan dengan visi yang sama”, sambungnya seraya mengucapkan selamat datang bulan Ramadhan, sebagai bulan penuh berkah bagi umat Islam. “Perbanyaklah amal ibadah pada bulan Ramadhan nantinya dan teruslah berbuat baik sambil merajut kebersamaan dan kerukunan”, ujar Asren Nasution.

Sementara itu penceramah menjelaskan tentang Isra’ Mi’raj dengan nuansa penuh filosofis dan keilmuan serta berpesan agar masyarakat dapat menjadi teladan bagi siapapun termasuk aspek kerukunan yang ada di Kabupaten ini. Ketua Panitia, Elhidayat Berutu, MAP, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Isra’ dan Mi’raj ini sebagai wadah meningkatkan iman dan taqwa serta pemahaman umat terkait peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara berakhir pada tengah hari dan ditutup dengan makan siang bersama yang dirangkai dengan hiburan. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)