Komplek Panorama Indah Sindeka Salak, Kab. Pakpak Bharat, Sumatra Utara 22272
Telp/Fax: (0627) 7433003
Berita

PERTAMA DI SUMATERA UTARA, PNS PEMKAB PAKPAK BHARAT DAN DPRD TERIMA GAJI REAL TIME

Jumat, 3 Mei 2019

Terhitung mulai tanggal 1 Juni 2019, dan selanjutnya setiap tanggal 1 setiap bulan, pada pukul 00.01 WIB atau satu menit setelah akhir bulan, PNS Pemkab Pakpak Bharat bersama DPRD Kabupaten Pakpak Bharat akan menerima gaji yang menjadi haknya setiap bulan.

Hal tersebut diutarakan pimpinan Cabang Koordinator Bank Sumut, Julian Helmi Lubis dengan didampingi pimpinan KCP Salak, Iwanta Sitepu di hadapan Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, dengan didampingi Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si bersama Ka. BPKPAD, Dra. Nurita Berutu, MM, Inspektur Kabupaten, Budianta Pinem, SE (Ak), Ka. Bappeda, Jalan Berutu, MM, Staf Ahli Bupati, Kasiman Berutu, SE, dan Ka. Dinas Sosial, Elhidayat Berutu, SH, MAP, di Bale Iandani (Rumah Dinas Bupati), pada Jumat pagi (03/05).

Pj. Bupati sangat mengapresiasi pelaksanaan ini karena merupakan pelaksanaan penggajian secara real time – on time perdana bagi Kabupaten/Kota di Sumatera Utara setelah Pemprovsu. “Ini perwujudan percepatan kesejahteraan karena dengan tepat waktunya bagi PNS serta DPRD menerima gaji akan memudahkan perputaran roda perekonomian termasuk bagi anak-anak yang sekolah diperantauan akan lebih cepat menerima uang saku dari orang tuanya”, papar Pj. Bupati, sembari mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank Sumut yang memiliki hubungan emosional yang erat dengan Pemerintah Daerah di Sumatera Utara untuk mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat.

Sementara itu, Ka. BPKPAD saat dikonfirmasi merasa optimis pelaksanaan penggajian real time – on time ini dapat berjalan dengan baik. “Ini merupakan pengejewantahan Sumut yang Bermartabat sehingga kami harus melakukan percepatan-percepatan dalam membuat aturan mainnya secara lebih tepat”, sebut Nurita Berutu seraya menambahkan akan segera menyurati OPD-OPD akan kesiapan untuk perubahan ini.

PELATIHAN IMAM DAN KHOTIB SE-KABUPATEN PAKPAK BHARAT

Pj. Bupati bersama rombongan, termasuk para pimpinan Bank Sumut, selanjutnya menghadiri kegiatan Pelatihan bagi Imam dan Khotib se-Kabupaten Pakpak Bharat di Balai Diklat, Cikaok, Kecamatan STTU Julu. Kegiatan ini merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Sumut melalui LAZ (Lembaga Amil Zakat) milik mereka.

Asren Nasution sangat mengapresiasi peran serta luar biasa Bank Sumut untuk memajukan Kabupaten Pakpak Bharat melalui program-programnya. “Saya berharap para Imam dan Mubaligh turut menyampaikan pesan-pesan pembangunan melalui ruang-ruang keagamaan”, tuturnya dan menyampaikan bahwa tugas para Imam dan Mubaligh ini sesungguhnya sangat berat dan mulia untuk membangun kebersamaan dalam rangka memajukan dan membesarkan Kabupaten Pakpak Bharat.

Ka. Dinas Sosial, Elhidayat Berutu, SH, MAP, selaku leading sector kegiatan ini saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pelatihan ini melibatkan 80 orang imam dan khotib se-Kabupaten Pakpak Bharat yang merupakan utusan dari masjid-masjid. “Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari sampai dengan besok, yang menghadirkan para narasumber dari Medan dan sepenuhnya penganggaran ditanggung oleh pihak Bank Sumut”, pungkasnya. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)