Komplek Panorama Indah Sindeka Salak, Kab. Pakpak Bharat, Sumatra Utara 22272
Telp/Fax: (0627) 7433003
Berita

MEMBANGUN KEBERSAMAAN DAN SILATURAHIM WARNAI MALAM PERINGATAN NUZUL QURAN

Selasa, 21 Mei 2019

Malam peringatan Nuzul Quran tingkat Kabupaten Pakpak Bharat sekaligus berbuka puasa bersama yang diselenggarakan di Bale Persinabul (Gedung Serbaguna), Salak pada Senin (20/05), yang turut dihadiri Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, Kapolres, AKBP Leonardo David Simatupang, SIK, dan perwakilan Forkopimda, Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, beserta jajarannya, Wakil Ketua DPRD, Kadri Tumangger, bersama anggota DPRD, Mhd. Said Darwis Boangmanalu, Elson Angkat, SS, dan Ronal Lubis, dan Ketua MUI, Al-Ustadz Malindung Capah, yang terlebih dahulu diterima Pj. Bupati di Bale Iandani (Rumah Dinas Bupati).

Penceramah pada acara ini adalah Dr. H. Amhar Nasution, MA, dosen pada Fakultas Kedokteran USU dan juga ulama Kamtibmas pada Poldasu dan Mabes Polri. Dalam tausyiahnya beliau menjelaskan makna dari Nuzul Quran itu sendiri, yaitu membesarkan Islam karena Al-Quran merupakan tuntunan bagi umat, sebagai persatuan umat dan membangun kebersamaan dan silaturahim yang seiring dengan kebangkitan nasional pada hari ini, serta juga sebagai sarana syiar untuk melestarikan iman dan taqwa sebagai inti dari puasa.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati juga melihat peringatan Nuzul Quran memiliki makna yang strategis untuk membangun kebersamaan dan silaturahim, seiring dengan kehadiran berbagai komponen masyarakat dalam bingkai lintas agama sehingga menjamin situasi keamanan dan ketertiban Pakpak Bharat yang kondusif di tahun politik ini, khususnya menjelang pengumuman hasil Pemilu secara nasional serta penetapan para pemenang.

“Bagi Pakpak Bharat dan Sumatera Utara, persatuan dan kesatuan adalah harga mati, dan kami bersama aparat keamanan siap mempertahankan ini semuaz”, tegas Pj. Bupati seraya mengucapkan terima kasih kepada dukungan masyarakat se-Kabupaten Pakpak Bharat yang turut menjaga kedamaian di Pakpak Bharat.

Dalam acara ini juga diisi dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Rayhan Berutu yang membacakan surat Al-Baqarah ayat: 183 dan Al-Isra ayat 9-10, serta saritilawah oleh Sri Walhidayah Tumangger. Acara berakhir pasca shalat magrib dan makan malam bersama. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)